WASPADA GEJALA PENYAKIT INFEKSI PARU – PARU

WASPADA GEJALA PENYAKIT INFEKSI PARU – PARU

Apa Itu Infeksi Paru – Paru ?
 
Infeksi paru-paru adalah penyakit yang timbul akaibat adanya peradangan pada bagian paru yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti parasit, jamur, bakteri maupun virus. Seseorang yang menderita infeksi paru-paru akan membuat dirinya tampak selalu lemah, pucat dan tak berdaya. Saat dilakukan diagnosa terhadap penyakit ini, biasanya merujuk pada penyakit pneumonia dan bronkitis.
 
Penyebab Infeksi Paru – Paru
 
1. Peminum alkohol.
2. Perokok.
3. Penderita diabetes.
4. Penderita gagal jantung.
5. Penderita penyakit paru obstruktif menahun.
6. Gangguan sistem kekebalan karena obat tertentu (penderita kanker, penerima organ cangkokan)
7. Gangguan sistem kekebalan karena penyakit.
 
 
Gejala Infeksi Paru – Paru
 
1. Batuk.
2. Sakit tenggorokan.
3. Demam ringan.
4.Pilek.
5. Sesak napas.
6. Dehidrasi.
7. Cepat lelah.
8. Nyeri otot.
9. Sakit kepala.
9. Produksi lendir yang berlebihan.
 
 
Pengobatan Infeksi Paru – Paru Secara Alami
 
1. Bawang Putih
Campur secangkir susu ke dalam empat gelas air dan tambahkan satu sendok teh bawang putih. Rebus larutan sampai mencapai seperempat dari jumlah aslinya. Minum tiga kali sehari.
 
2. Cabe rawit
Campur beberapa jus lemon dan sejumlah kecil cabai rawit menjadi segelas delapan gram air. Minum beberapa kali sehari. Anda juga bisa mencampur cabai rawit menjadi secangkir jus wortel.
 
3. Jahe
Mengkonsumsi jahe atau air jahe juga memiliki efek yang sama seperti mengkonsumsi bawang putih. Jahe juga memiliki kandungan minyak atsiri yang berguna untuk melawan infeksi paru-paru akibat bakteri. Selain itu, mengkonsumsi air jahe juga akan memberikan rasa hangat dan relaksasi bagi tubuh.
 
4. Brokoli
 
Mengkonsumsi brokoli juga bisa mengurangi gejala infeksi paru-paru. Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan yang berguna untuk melawan bakteri dan virus penyebab infeksi. Brokoli juga kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Infeksi Paru – paru, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *