RAMUAN TRADISIONAL UNTUK PENYAKIT RADANG USUS BUNTU

Apa Itu Radang Usus Buntu ?
 
Usus buntu merupakan organ yang memiliki bentuk seperti tabung kecil serta tipis dengan ukuran kira-kira 5-10 cm yang terhubung pada tempat tinja terbentuk atau usus besar. Organ ini bisa mengalami peradangan yang disebut dengan penyakit usus buntu atau apendisitis yang berpotensi menyebabkan komplikasi serius.
 
Penyebab Radang Usus Buntu
 
1. Infeksi bakteri.
2. Adanya penghambatan dengan gumpalan feses.
3. Pembengkakan dan peradangan yang menyebabkan infeksi.
4. Penggumpalan darah atau pecahnya usus buntu.
 
 
Gejala Radang usus Buntu
 
1. Demam Ringan.
2. Nafsu makan menghilang.
3. Sembelit.
4. Mual dan muntah.
5. Diare.
6. Perut bengkak atau kembung.
7. Jumlah sel darah putih meningkat.
 
 
Ramuan Tradisional Untuk Penyakit Radang Usus Buntu
 
1. Mengkudu
Caranya buah mengkudu diparut, kemudian disaring untuk diambil airnya. Untuk Pemanisnya anda bisa gunakan madu, aduk sampai rata. Konsumsilah secara rutin, sehari dua kali, masing-masing dua sendok makan.
 
2. Daun jambu kluthuk/Jambu Biji
Daun dicuci bersih. lalu direbus hingga mendidih. Biarkan airnya tersisa setengahnya. Air rebusan disaring. Air rebusan dikonsumsi sekaligus. Lakukan seminggu dua kali.
3. Daun Pegagan & Rumput Krokot
Cara mengolahnya yaitu daun pegagan dan rumput krokot dicuci bersih. Setelah itu, direbus sampai mendidih. Lalu disaring. Air rebusan diminum sehari tiga kali.
 
4. Daun Sambiloto
Caranya, rebus sebanyak 30 gram daun sambiloto yang sudah dibersihkan ke dalam 400ml air. Rebus hingga tersisa setengahnya, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan 1 sdm madu murni. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 3 kali dalam sehari secara rutin.
 
5. Ramuan Temulawak Dan Kunyit
Untuk meraciknya anda bisa sediakan 30 gram temulawak, 25 gram kunyit, rebus dengan air sekitar 500ml sampai mendidih, biarkan airnya menjadi setengahnya. Lalu air rebusan tersebut disaring.
 
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Radang usus buntu, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *