Penyebab Penyakit Asam Urat


Penyakit asam urat adalah gangguan pada metabolisme asam urat, ”kata buku Arthritis.Penyakit itu juga merupakan ”gangguan yang penyebabnya sangat jelas , penumpukan kristal asam urat dalam cairan sinovial di sendi khususnya pada jempol kaki.

Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Penyebab Asam urat

Penyebab asam urat adalah terlalu sering dan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin. Purin adalah suatu zat kimia yang diproduksi secara alami oleh tubuh, namun tekandung juga di dalam beberapa jenis makanan.

Gejala Asam Urat

– Tingginya kadar purin di dalam tubuh
– Penggunaan obat-obatan jenis tertentu
– Gangguan fungsi ginjal dan adanya penyakit lainnya
– Faktor usia dan jenis kelamin
– Pola gaya hidup buruk
– Faktor keturunan

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Cara Alami

– Daun sosor bebek

Siapkan 5 butir dari cengkeh, 5 butir darikapulaga, dan 4 lembar dari daun sosor bebek, dan 1 jari dari kayu manis, 5 gram daru biji pala, 10 gram jahe dan air 600 ml, rebuslah bahan-bahan tadi dengan 600 ml air hingga tersisa setengahnya. Bagi menjadi 3 atau per gelas 100ml, lalu konsumsi rutin sebanyak 3 x sehari.

– Daun Salam

Siapkan 10 lembar daun salam dan 2 gelas air, setelah dibersihkan rebus daun salam tadi dengan 2 gelas air, tunggu hingga rebusan mendidih dan menyisakan 1 gelas air, konsumsilah air rebusan daun salam tadi secara rutin maksimal 3 hari dua kali.

Bahaya asam urat tidak boleh disepelekan karena dapat menyebabkan penyakit ginjal yang cukup mematikan dan bahkan dapat menyebabkan jantung koroner.

Selamat malam ūüôā
Salam sehat sahabat Reza Herbal ūüôā
Silahkan share ūüôā

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *