PENYEBAB INFEKSI LAMBUNG DAN CARA PENGOBATANNYA

PENYEBAB INFEKSI LAMBUNG DAN CARA PENGOBATANNYA

Apa Itu Infeksi Lambung ?
 
Infeksi Lambung adalah terjadinya peradangan pada dinding lambung yang di tandai dengan rasa sakit dan juga terasa panas di lambung dalam jangka waktu yang lama, menyerang banyak kalangan dalam berbagai usia, infeksi lambung disebakan oleh kuman atau pun Bakteri Helicobakter Pylori (H. Pylori) yang tumbuh di permukaan dinding lambung kemudian menghasikan enzim yang bisa merusak lapisan mukosa lambung.
 
 
Penyebab Infeksi Lambung
 
1. Sering Telat makan.
2. Mengkonsumsi makanan yang bersifat panas, keras ( pedas )
3. Sering meminum alkohol.
4. Kehadiran Helicobacter pylori bakteri, yang menyebabkan radang perut.
5. Adanya penyakit tertentu seperti gagal ginjal.
6. Infeksi virus dalam sistem kekebalan tubuh yang lemah.
8. Terjadi refluks empedu.
 
 
Gejala Infeksi Lambung
1. Bersendawa Berlebihan.
2. Perut kembung.
3. Rasa mual atau bahkan muntah.
4. Tidak nafsu makan.
5. Berat badan turun tanpa sebab yang jelas.
 
 
Pengobatan Infeksi Lambung Secara Alami
 
1. Pisang
Caranya: Makanlah bersama dengan yogurt dengan menambahkan potongan-potongan pisang pada yogurt Anda; konsumsilah sehari 3 kali. Pisang matang juga bisa dimakan langsung karena sebetulnya buah ini sangat mudah dicerna sehingga tak akan memberatkan lambung serta usus.
 
2. Soda Kue
Caranya: Ambil baking soda sebanyak setengah sendok teh bersama dengan gula 4 sendok makan, air 1 liter, serta garam setengah sendok teh. Campurkan semua bahan dan minumlah ramuan sehari paling tidak 2 kali. Namun resep obat ini tak dianjurkan bagi yang memiliki tekanan darah tinggi karena ada kandungan sodium di dalam soda kue.
 
3. Kemangi
Caranya: Ambil sari kemangi dan juga sari jahe untuk dicampurkan yang masing-masing takarannya dibuat sama. Konsumsilah sehari 2-3 kali untuk meredakan rasa mual maupun nyeri. Atau, bisa juga Anda rebus daun kemangi sejumlah 15 lembar dalam secangkir air di mana ramuan ini dapat Anda konsumsi sehari 2 kali selama beberapa hari. Tambahkan madu juga tak masalah karena akan menambah khasiatnya.
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Infeksi lambung, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *