Penyebab Demam Berdarah


Penyakit demam dengue disebabkan oleh virus dangue yang ditularkan kepada manusia melalui perantara nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Demam berdarah dulu disebut penyakit ”breakbone” karena kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak.

Penyebab Demam Berdarah

Gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus yang membawa virus dengue merupakan penyebab demam berdarah yang utama. Proses terjadinya penyakit demam berdarah adalah virus dengue masuk ke tubuh manusia lewat gigitan nyamuk aedes aegypti betina dan aedes albopictus.

Nyamuk demam berdarah tersebut membawa mentransfer virus dengue itu ke manusia sehat yang di gigitnya.

Gejala Demam Berdarah

– Sulit bernafas
– Kulit pucat, dingin, dan lembab
– Lemas, mudah marah dan mengantuk
– Feses berwarna hitam
– Muntah darah
– Perdarahan dari hidung atau gusi
– Bintik-bintik merah atau bercak pada kulit
– Sakit perut parah atau mintah terus-menerus

Cara Mengobati Demam Berdarah Dengan Cara Alami

– Air kelapa

Siapkan air kelapa yang kemudian bisa kalian campur bersama air perasan 1 buah jeruk nipis. Ramuan ini pun dapat kalian aduk-aduk merata lalu dikonsumsi sehari 2 kali, yakni setiap pagi maupun sore. Konsumsi rutin bakal menjadikan tubuh jauh lebih segar dan sembuh dengan cepat.

– Daun patikan kebo

Kalian bisa menyiapkan daun patikan kebo ini sekitar 30 gram saja bersama dengan air sebanyak 400 ml. Rebuslah daun patikan kebo ini sampai mendidih, lalu tunggu hingga surut separuhnya, yakni sampai tersisa 200ml. Ramuan dapat kalian minum secara rutin selagi masih hangat sehari 2 kali saja.

Namun yang terpenting adalah mencegah penyakit DBD ini sedini mungkin dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Bila terserang penyakit demam berdarah ini, sesegera mungkin melakukan tindakan yang diperlukan,

Selamat siang 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *