PENGOBATAN ALAMI UNTUK PENDERITA GASTROENTERITIS

PENGOBATAN ALAMI UNTUK PENDERITA GASTROENTERITIS

Apa Itu Gastroenteritis ?
 
 
Gastroenteritis merupakan penyakit infeksi pada saluran pencernaan yang ditandai dengan muntah dan/ atau diare. Umumnya penyakit ini tidak membahayakan dan bisa sembuh dalam 2–3 hari.
 
Gangguan pencernaan ini terjadi karena virus, bakteri, atau parasit. Penyebarannya dapat melalui makanan atau air yang sudah terkontaminasi. Masalah yang juga sering ditimbulkan karena gangguan ini adalah dehidrasi. Biasanya karena frekuensi buang air (diare) dan muntah yang tinggi.
 
Penyebab Gastroenteritis
 
Gastroenteritis dapat disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, atau parasit. Biasanya infeksi ini menyebar melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi dan berkontak dari orang yang terinfeksi. Infeksi virus yang paling sering menyebabkan infeksi yaitu norovirus dan rotavirus.
 
Gejala Gastroenteritis
 
1. Nyeri perut atau kram perut.
2. Diare.
3. Mual dan muntah.
4. Penurunan berat badan.
5. Demam.
6. Menggigil atau sakit kepala.
7. Sering berkeringat dan kulit menjadi lembap.
8. Terkadang muncul demam, sakit kepala, dan sakit otot.
 
Pengobatan Alami Gastroenteritis
 
1. Kunyit
Kunyit juga telah digunakan sebagai obat alami untuk berbagai macam masalah kesehatan. Kunyit mengandung antioksidan, bioflavonoid, vitamin serta mineral yang baik untuk mengurangi gejala serta mengobati penyakit gastroenteritis. Perut anda akan menjadi lebih tenang dan proses penyembuhannya juga akan lebih cepat.
 
2. Jahe
Jahe dikenal sebagai obat dari berbagai macam penyakit sejak jaman dulu. Jahe memiliki berbagai komponen alami yang dapat menenangkan kondisi perut, melindungi lapisan dalam perut, mencegah berbagai bakteri berbahaya, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Mengunyah jahe juga mampu mengurangi rasa mual. Selain itu mengkonsumsi teh yang dicampur dengan juga dapat memberikan efek yang sama.
 
3. Teh chamomile
Teh chamomile juga baik sekali untuk mengobati gastroenteritis. Teh chamomile mengandung antioksidan serta memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga akan mengurangi rasa sakit pada bagian perut dan akan meningkatkan daya tahahn tubuh anda untuk memerangi penyebab terjadinya gastroenteritis.
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Gastroenteritis semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Siang , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *