MAKANAN SEHAT PENDERITA BRADIKARDIA

MAKANAN SEHAT PENDERITA BRADIKARDIA

Apa Itu Bradikardia ?
 
Bradikardia merupakan kondisi jantung yang berdenyut di bawah normal. Pada keadaan normal, jantung berdenyut sebanyak 60–100 kali per menit. Bradikardia terjadi bila denyut jantung kurang dari 60 kali per menit. Kondisi ini dapat dianggap sebagai keadaan normal (misalnya pada atlet), dapat pula merupakan kondisi yang membahayakan dan dapat mengancam nyawa. Bradikardia akan berubah menjadi serius jika kondisi ini membuat jantung tidak bisa memompa cukup oksigen ke tubuh.
 
Gejala Bradikardia
 
1. Hampir pingsan atau pingsan (syncope)
2. Pusing
3. Kelemahan
4. Kelelahan
5. Sesak napas
6. Nyeri pada dada
7. Linglung atau masalah pada ingatan
8. Mudah lelah saat beraktivitas fisik
 
Penyebab Bradikardia
1. Kerusakan otot jantung akibat penyakit jantung coroner
2. Blokade aliran listrik jantung, misalnya sick sinus syndrome, blok atrioventricular
3. Hipertensi
4. Penyakit jantung bawaan
5. Infeksi pada otot jantung (miokarditis)
6. Hormon tiroid rendah (hipotiroid)
7. Efek samping obat tertentu, misalnya obat penyekat beta dan digoksin
 
Makanan Sehat Bradikardia
 
1. Pisang
Pisang yang segar tidak hanya mempunyai rasa yang nikmat juga mengandung kalium yang dapat menjaga fungsi jantung agar berjalan sebagai semestinya, tidak hanya itu pisang juga dapat menjaga keseimbangan natrium dalam tubuh sehingga dapat membantu tekanan darah yang sehat.
 
2. Kacang
Sudah pasti mengkonsumsi kacang sangat baik bagi kesehatan jantung manusia, kacang yang mengandung lemak jenuh yang tunggal dapat memberikan jantung energi yang baik bagi kesehatan jantung
 
3. Umbi Tanaman Daun Dewa
Umbi tanaman daun dewa merupakan tanaman liar yang sering dikonsumsi orang indonesia sebagai bahan lalapan. Namun umbi tanaman dewa ini sangat baik bagi kesehatan jantung, karena umbi tanaman daun dewa ini dapat memperlancar sirkulasi darah pada jantung yang bermasalah.
 
4. Jagung
Jagung juga merupakan bahan alami yang sangat baik bagi kesehatan jantung, polfenol yang di kandung oleh jagung memiliki khasiat untuk menstabilkan detak jantung manusia agar selalu berada dalam kondisi yang baik dan stabil.
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Bradikardia semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *