Cara Mengobati Gastroenteritis Dengan Cara Alami


Gastroenteritis adalah inflamasi pada lapisan usus yang biasanya disebabkan infeksi. Kondisi ini juga di kenal dengan istilah flu perut atau flu lambung.

Infeksi ini menyebar melalui makanan atau air yang terkontaminasi dan berkontak dengan orang yang terinfeksi. Masalah utama akibat gastroenteritis adalah dehidrasi. Dehidrasi terjadi saat terlalu banyak cairan tubuh yang terbuang dari muntah dan diare.

Penyebab Gastroenteritis

– Wabah pada bayi, anak-anak dan dewasa biasanya disebabkan oleh mikroorganisme yang menyebab melalui air atau makanan yang sudah tercemar oleh tinja yang terinfeksi.

– Infeksi oleh bakteri salmone;;a, bisa diperoleh karena menyentuh binatang melata (misalnya iguana atau kura-kura) kemudian memasukan tangannya ke dalam mulut.

– Taksin yang di produksi oleh Escherica coli (E, coli) menyebabkan traveller’s diarrhea (diare yang dialami oleh orang-orang yang mengadakan perjalanan ke luar kota atau luar negri) dan wabah diare di rumah sakit.

Gejala Gastroenteritis

– Gastroenteritis biasanya disertai dengan diare dan muntah.
– Kejang perut juga bisa timbul
– Beberapa gejala yang diakibatkan oleh virus juga mungkin diasosiasikan dengan demam, letih, sakit kepala dan nyeri otot.
– Jika tinja mengandung darah, lebih kecil kemungkinan disebabkan oleh virus dan lebih besar kemungkinan disebabkan oleh bakteri.
– Beberapa infeksi bakteri juga bisa diasosiasikan dengan nyeri perut akut dan mungkin bertahan selama beberapa minggu.

Cara Mengobati Gastroenteritis Dengan Cara Alami

– Jintan

Konsumsi beberapa biji jintan atau minum air seduhnya setiap kalian merasa mual dan ingin muntah akan meredekan sakit dan menyembuhkan masalah perut gastroenteritis.

Semoga bermanfaat šŸ™‚

Selamat malam šŸ™‚
Salam sehat sahabat Reza Herbal šŸ™‚
Silahkan share šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *