APA ITU DARAH KOTOR ?

APA ITU DARAH KOTOR ?

Definisi Darah Kotor
 
Dalam dunia kedokteran, sesungguhnya istilah darah kotor merupakan kondisi darah yang tak lagi mengandung oksigen atau deoxygenated blood. Hal ini tentu sangat berbeda dengan anggapan di tengah masyarakat mengenai darah kotor yang menjadi penyebab bisul atau jerawat. Darah yang minim kandungan oksigen akan membuat metabolisme menjadi terganggu sehingga menimbulkan banyak gangguan pada fungsinya.
 
 
Penyebab Darah Kotor
 
1. Makanan.
2. Rokok.
3. Sel darah yang mati.
4. Polusi udara.
5. Kurang olahraga.
 
Gejala Darah Kotor
 
1. Gangguan pernapasan.
2. Gangguan kestabilan suhu tubuh.
3. Gangguan pasokan oksigen.
4. Gangguan jaringan kulit.
 
Pengobatan Darah kotor
 
1. Madu
Sebuah penelitian di Universitas Malaya menunjukan jika madu mampu mengatur kekebalan tubuh manusia. Konsumsi dua sendok makan madu setiap harinya bisa membanntu mengobati darah kotor secara efektif. Anda juga bisa mengaplikasikan madu pada kulit yang gatal atau pada gejala darah kotor lainnya yang nampak pada kulit.
 
 
2. Bawang Putih
Allicin di dalam bawang putih bisa bermanfaat untuk mengobati peradangan di dalam tubuh. Bawang putih juga merupakan salah satu tanaman yang sangat efektif untuk meningkatkan imun tubuh. Konsumsi bawang putih untuk mengobati darah kotor dengan cara mencincang bawang putih terlebih dahulu lalu campurkan dengan satu sendok madu. Konsumsi secara teratur setiap pagi agar lebih efektif dalam menyembuhkan darah kotor.
 
3. Kunyit
Sebuah penelitian menunjukan jika kunyit sangat efektif dalam mengobati darah kotor. Khususnya untuk kandungan curcumin di dalam kunyit, yang dapat membantu meningkatkan kandungan protein di dalam darah. Cara menggunakan kunyit sebagai obat untuk darah kotor adalah dengan konsumsi langsung yakni sebanyak 2 gram atau dapat juga dengan cara melarutkannya di dalam air.
 
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Darah Kotor semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Malam, semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *