Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2


Diabetes tipe 2 merupakan tipe diabetes yang paling banyak terjadi, mencapai 90% dari semua kasus diabetes di seluruh dunia. Menurut World Health Organization, ada 422 juta orang yang terkena diabetes di seluruh dunia.

Diabetes melitus tipe 2 adalah diabetes yang diakibatkan oleh tubuh yang tidak memproduksi cukup insulin. Akibatnya penderita diabetes memiliki kadar gula yang tinggi dalam darah, kondisi ini menyebabkan komplikasi berat pada jantung, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi.

Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2

Jika tubuh kekurangan insulin yang relatif, artinya kadar gula darah sangat sangat banyak akibat asupan berlebihan sehingga kadar insulin tampak berkurang atau muncul resistensi terhadap insulin pada sel-sel tubuh, kadar gula (glukosa) darah akan meningkat drastis. Inilah yang memicu dan menjadi Penyebab Penyakit Diabetes (diabetes melitus).

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2

– Peningkatan buang air kecil
– Rasa haus yang berlebihan
– Peningkatan rasa lapar
– Penglihatan kabur

Cara Mengobati Diabetes Melitus Tipe 2 Dengan Cara Alami

– Daun Mangga

Cara penggunaannya yaitu rendam 2-3 helai daun mangga selama 12 jam. kemudian saring air rendaman tersebut ddan minumlah airnya secara rutin.

– Daun Pegagan

3-4 helai rebus daun pegagan dengan air seukuran 2 gelas. Setelah mendidih maka kandungan daun pegagan akan barcampur dengan air. Jika sudah demikian barulah kalian bisa mengkonsumsi sebanyak 2 kali sehari.

Semoga bermanfaat .

Selamat pagi 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *