PENGOBATAN MENIERE SECARA TRADISIONAL

PENGOBATAN MENIERE SECARA TRADISIONAL

Penyakit Meniere merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada telinga bagian dalam di mana Anda akan mengalami vertigo (sensasi gerakan berputar) disertai dengan hilangnya kemampuan mendengar, telinga berdengung (tinnitus), dan terkadang terasa ada tekanan dalam telinga. Penyakit ini termasuk dalam penyakit kronis dan biasanya hanya akan mempengaruhi satu telinga. Semua orang dapat mengalami hal ini, namun orang yang berusia 40 tahun ke atas lebih rentan untuk mengalaminya.

Gejala Meniere

1. Sensasi berputar atau vertigo.
2. Gangguan pendengaran.
3. Suara dengung ditelinga.
4. Telinga terasa sakit dan tidak nyaman.
5. Kehilangan keseimbangan.
6. Pusing hingga mual dan muntah.

Penyebab Meniere

1. Respon abnormal sistem kekebalan tubuh karena kondisi autoimun.
2. Orang dengan keturunan keluarga yang mengidap penyakit serupa juga akan lebih rentan terkena meniere.
3. Ketidak seimbangan senyawa kimia cairan dalam telinga dalam karena terlalu tinggi atau terlalu rendah natrium atau kalium tubuh.
4. Infeksi virus seperti meningitis.
5. Pernah mengalami trauma kepala.
6. Mengidap penyakit migrain.

Obat Tradisional Untuk Meniere

1. Daun Sambiloto
Untuk pengobatan meniere Anda bisa menghaluskan daun sambiloto, lengkuas merah, dan daun miana. Campuran ketiganya kemudian diambil sarinya dan sari ramuan tradisional tersebut bisa Anda gunakan sebagai obat tetes telinga.

2. Buah Manggis dan Murbei
Caranya, Anda cukup menyiapkan 3 buah manggis yang diambil daging buahnya, 30 gram buah murbei kering, serta 60 gram buah murbei segar. Ketiga bahan tersebut kemudian diblender hingga berbentuk jus. Minumlah jus manggis dan murbei tersebut setiap hari.

3. Minyak Zaitun
Anda cukup mencampurkan minyak zaitun dengan sari bunga mullein. Diamkan ramuan tersebut selama satu malam. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut sebagai obat tetes.

Demikian ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai pengobatan Meniere secara alami semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Selamat malam 🙂
Salam sehat, Sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *