Pantangan Makanan untuk Penderita Jantung !!!

 
Salah satu jenis penyakit yang sering menyerang jantung adalah penyakit jantung. Menurut para ahli kesehatan penyakit jantung yang paling umum terjadi ialah penyakit jantung koroner. Penyakit ini dapat terjadi karena pasokan darah yang kaya oksigen menuju otot jantung terhambat oleh plak pada arteri koroner.
 
Jenis Jenis Penyakit Jantung
 
– Penyakit Jantung Koroner
– Penyakit Gagal Jantung
– Penyakit Jantung Rematik
– Penyakit Jantung Bocor
– Penyakit Katup Jantung
– Penyakit Otot Jantung
– Penyakit Aritmia Jantung
– Penyakit Jantung Bawaan
– Penyakit Angina Pectoris
– Penyakit Jantung
 
Apa saja makanan yang harus dihindari agar terhindar dari berbagai macam masalah yang bisa menyerang jantung ? Berikut uraiannya.
 
Makanan Cepat Saji
 
Makanan cepat saji harus ada di blacklist Anda sebagai makanan yang harus dihindari penderita penyakit jantung. Ahli kardiologi dari Universitas Hofstra, Regina Druz mengatakan konsumsi relatif tinggi lemak jenuh yang berasal dari hewan dan karbohidrat berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Memasak makanan sendiri bisa menjadi upaya untuk mengurangi kombinasi lemak jenuh dan karbohidrat.
 
Makanan yang di Goreng
 
Beberapa studi telah menunjukkan, makanan yang digoreng seperti kentang goreng dan sebagainya meningkatkan risiko penyakit jantung. Cara memasak seperti digoreng dapat memunculkan lemak trans, yang meningkatkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan tingkat kolesterol baik dalam tubuh.
 
Makanan Bertrigliserin
 
Makanan dengan kolesterol dan lemak trans tinggi perlu menjadi pantangan utama karena lemak trans sendiri merupakan jenis lemak yang biasa digunakan untuk membuat makanan ringan atau makanan yang dipanggang lebih panjang umur. Kolesterol jahat atau LDL bisa langsung meningkat apabila Anda rajin mengonsumsi makanan-makanan berlemak trans. Lemak trans merupakan jenis lemak yang bisa ditemukan pada makanan panggang atau makanan cepat saji.
 
Daging Olahan
 
Daging olahan seperti sosis dan bacon biasanya mengandung lemak jenuh tinggi. Inilah alasan mengapa daging olahan masuk ke dalam makanan yang harus dihindari penderita penyakit jantung.
Makanan Berkadar Gula Tinggi
 
Kita tahu banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi atau mengemil makanan manis, Namun dalam sebuah penelitian diketahui ternyata dalam jumlah yang banyak makanan manis dapat menyebabkan diabetes hal itu merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner.
 
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Selamat Pagi 🙂 Salam Sehat 🙂 Silahkan Share 🙂
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *