Makanan yang Baik Untuk Penderita Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru tergolong dalam salah satu kategori penyakit yang mematikan, hingga saat ini para ilmuwan masih melakukan penelitian-penelitian untuk menemukan obat yang dapat membantu menghancurkan penyakit kanker sekaligus menyembuhkannya.
 
Diet sehat merupakan salah satu cara yang disarankan untuk membantu proses penyembuhan melawan kanker paru-paru, karena dipercaya dapat memberikan nutrisi dan energi bagi tubuh.
 
Dengan mengkonsumsi makanan sehat tidak berarti dapat mengobati ataupun menyembuhkan kanker. Namun dengan mengkonsumsi makanan sehat kita berusaha mencoba menghindari risiko terkena kanker paru-paru dan membantu menjaga gejalanya agar tidak terus berkembang.
 
Berikut merupakan makanan-makanan sehat yang dapat membantu mencegah risiko terkena penyakit kanker paru-paru.
 
Makanan dengan Asam Lemak dan Omega 3
 
Makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma. Asma juga dapat terjadi karena adanya peradangan pada bronkus, sehingga mengakibatkan penyempitan jalur napas yang memicu gejala asma. Berbagai penelitian melaporkan bahwa konsumsi makanan tinggi omega-3 dapat membantu menurunkan peradangan dalam paru
 
Makanan yang Mengandung Folat
 
Sebuah studi dari orang dewasa dengan COPD di terbitkan dalam “Asia Pacific Journal of Clinic Nutrition” pada tahun 2010 menemukan bahwa sesak nafas dari kondisi yang berhubungan dengan rendahnya asupan folat dalam tubuh.
 
Para peneliti menyimpulkan bahwa peningkatan asupan folat bisa menghasilkan keuntungan fungsi paru paru secara keseluruhan.Kedua makanan tertinggi di folat diet perporsi yaitu kacang hitam dan kacang.
 
Makanan yang Mengandung Beta Karoten
 
Sebuah penemuan yang menemukan bahwa suplemen beta karoten bisa meningkatkan kanker paru paru terutama pada perokok.Sumber beta karoten sendiri berasal dari sumber makanan seperti wortel, labu, ubi jalar dan sayuran berdaun hijau gelap.
 
Vitamin C
 
Vitamin C merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan paru-paru. vitamin C dapat diperoleh dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, Stroberri, anggur, nanas, dan mangga juga memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi.
 
Itulah beberapa makanan yang sangat baik dikonsumsi oelh penderita kanker paru-paru.
 
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Selamat Malam 🙂 Salam Sehat 🙂 Silahkan Share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *