Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Payudara

Semakin berkembangnya zaman, penderita kanker payudara juga semakin meningkat pesat. Hal ini menunjukan semakin banyak orang, khususnya kalangan wanita yang tidak memperhatikan kesehatan dan kurangnya pola hidup sehat.

Semakin banyak beredarnya makanan yang tidak sehat membuat resiko kanker payudara meningkat drastis. Maka dari itu, khususnya para perempuan wajib meningkatkan perhatian terhadap makanan dan pola makan untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut. Selain melakukan pengobatan secara intensif makanan merupakan salah satu obat yang paling efektif untuk menjaga daya tahan tubuh agar semakin meningkat. Selain itu makanan memiliki peran penting untuk masa pemulihan penderita kanker payudara.

Apa saja makan yang sehat untuk penderita kanker payudara ? berikut penjelasan legkapnya.

Daging tanpa lemak

Salah satu pemicu kanker payudara adalah makanan yang mengandung kolestrol atau lemak yang tinggi. Namun daging masih bisa dikonsumsi oleh penderita kanker payudara dengan pilihan daging tanpa lemak untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil.

Wortel

Penelitian menyadari, setelah karoten ke dalam tubuh manusia, akan berubah menjadi vitamin A. Zat ini mampu mempertahankan struktur normal dan fungsi jaringan epitel manusia, akan menyulitkan karsinogen untuk masuk, dengan demikian dapat memainkan peran pencegahan pada kanker payudara. Dalam pengkonsumsian, sebaiknya dimasak dengan baik baru dimakan, dengan demikian karoten dapat diserap.

 Buah – Buahan

Beberapa buah yang mengandung vitamin C seperti apel, belimbing, jambu biji, jeruk, nanas, pepaya, tomat, melon, kiwi, anggur, hawthorn berperan penting sebagai penganggu pertumbuhan sel kanker, menangkal radikal bebas, dan menangkal kerusakan gen serta mencegah timbulnya kanker. Selain itu beberapa kandungan lainnya juga dapat membantu system kekebalan tubuh tetap sehat.

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu makanan kondusif untuk membantu memulihkan pasien kanker payudara.

Kandungan selenium yang tinggi berperan dalam pencegahan kanker. Dalam pengkonsumsiannya, sangat baik jika dimakan mentah secara langsung.  Dalam keadaan normal, dalam kurun waktu seminggu makan beberapa kali, anda dapat mendapatkan pencegahan.

Konsumsi Susu

Jangan takut gemuk saat minum susu. Justru dalam masa perawatan kemoterapi atau penyembuhan dari kanker, Anda membutuhkan banyak energi. Energi ini bisa diperoleh dengan minum susu dan mengonsumsi produk susu lain.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menjalankan hidup sehat, berjuang melawan kanker akan jauh lebih mudah. Tetap bersemangat melawan kanker, pastikan tubuh Anda jauh lebih kuat daripada sel-sel kanker itu sendiri. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.

Selamat Sore 🙂 Salam Sehat 🙂 Silahkan Share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *