INFEKSI USUS

INFEKSI USUS

Apa Itu Infeksi Usus ?
 
Infeksi usus merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi yang disebabkan oleh inflamasi atau peradangan pada usus kecil maupun usus besar. Dalam dunia medis kondisi tersebut dikenal dengan istilah enterokolitis yang mana peradangan tersebut diakibatkan oleh bakteri, jamur, parasit ataupun virus yang berkembang sehingga menyebabkan infeksi.
 
Penyebab Infeksi Usus
 
1. Kontak langsung dengan penderita.
2. Penggunaan fasilitas umum yang kurang bersih.
3. Makanan dan Minuman yang terkontaminasi.
4. Faktor Genetik.
5. Bakteri Staphylococcus Aureus.
6. Virus adenovirus.
7. Bakteri Salmonella dan Shigella.
 
Gejala Infeksi Usus
 
1. Tidak nafsu makan.
2. Mual.
3. Sakit perut.
4. Kram Perut.
5. Demam.
6. Sembelit.
7. Diare.
8. Sakit kepala.
 
Pengobatan Infeksi Usus Secara Alami
 
1. Kunyit, Asam kawak dan madu
Kunyit dibuang kulitnya lalu dicuci bersih kemudian diparut. Campurkan dengan asam kawak (jawa) dan madu sesuai selera bersama air matang yang panas. Aduklah sampai merata lalu disaringb airnya . Minumlah ramuan nikmat ini setiap hari dua kali sampai kondisi usus berangsur membaik.
 
2. Buah mengkudu, Kunyit dan madu
Cucilah sampai benar benar bersih lalu parutlah buah mengkudu dan saringlah airnya kemudian tambahkan air perasan kunyit dan madu sesuai selera.
 
3. Sari daun belimbing
Haluskan daun belimbung kemudian peras airnya dan tambahkna sedikit madu jika mau agar rasa getirnya bisa dikurangi. Ramuan sederhana ini mampu menghentikan pelebaran infeksi pada jaringan usus dan meredakan rasa sakit diperut.
 
4. Jombang, Sambiloto kering dan madu
Rebuslah jombang, Sambiloto kering dengan air berukuran 800 cc dan sisakan menjadi kira kira 400 cc. Tambahkan madu secukupnyan kemudian minumlah seminggu dua kali secara teratur agar proses penyembuhan infeksi pada usus bisa maksimal.
 
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Infeksi Usus, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *