GEJALA TBC DAN CARA MENGOBATINYA

GEJALA TBC DAN CARA MENGOBATINYA

GEJALA TBC DAN CARA MENGOBATINYA

GEJALA TBC DAN CARA MENGOBATINYA

Tuberkulosis (TB atau TBC) adalah saluran pernafasan yang infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini merupakan bakteri yang lumayan sangat kuat sehingga memerlukan waktu yang lama juga untuk mengobatinya. Bakteri ini lebih sering menyerang paru-paru dari pada organ lainnya.

TB paling sering menyerang bagian tubuh yaitu paru paru dengan gejala yaitu berupa batuk, berat badan menurun, tidak nafsu makan, demam, keringat dimalam hari, batuk berdarah, nyeri dada, dan lemah. Jenis batuk berdahak dapat berlangsung lebih dari 20 hari.

Penyebab dari penyakit TBC yaitu adalah bakteri yang dapat menular, dikarenakan dari satu orang penderita TBC yang batuk ataupun bersin yang sangat cepat menyebar ke udara. Infeksi TBC mulai meningkat pada tahun 1985, karena munculnya virus HIV dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat sulit untuk melawan serangan melawan bakteri penyebab TBC.
Seseorang yang sudah terinfeksi bakteri ini tidak langsung menderita penyakit TBC, hal ini disebabkan karena tubuh manusia memiliki sistem kekebalan tubuh yang dapat mencegahnya. Para ahli medis dunia membedakan TBC menjadi 2 jenis, yaitu :Seseorang yang sudah terinfeksi bakteri ini tidak langsung menderita penyakit TBC, hal ini disebabkan karena tubuh manusia memiliki sistem kekebalan tubuh yang dapat mencegahnya. Para ahli medis dunia membedakan TBC menjadi 2 jenis, yaitu :
  •   TBC Aktif – adalah suatu kondisi dimana tubuh anda menjadi sakit dan dapat menyebar atau menular. Gejala yang terjadi hanya dapat dilihat hanya dalam beberapa minggu sejak terkena bakteri Tuberculosis, atau dapat terjadi satu tahun kedepan.
  •   TBC Laten – adalah dimana tubuh kita terinfeksi bakteri TBC namun bakteri tersebut dalam keadaan tidak aktif dan tidak ada gejala atau tanda-tanda yang muncul. Diperkirakan penderita TBC jenis ini sebanyak sekitar 2 miliar orang didunia.

Tanda – tanda dan gejala TBC aktif

  • Batuk berdahak,
  • Batuk yang tidak kunjung berhenti selama lebih dari tiga minggu,
  • Mengalami penurunan berat badan,
  • Mudah merasa lelah,
  • Demam tinggi,
  • Terasa nyeri pada bagian dada atau rasa sakit saat bernafas atau batuk
  • Keringat dingin di malam hari,
  • Menggigil, dan
  • Nafsu makan menghilang

GEJALA TBC DAN CARA MENGOBATINYA

Apabila gejala atau tanda-tanda tersebut telah terjadi pada anda, maka alangkah lebih baiknya untuk menanganinya dengan cepat, dengan cara mengonsumsi obat-obatan herbal yang ada di sekitar rumah anda, atau anda dapat mengonsumsi IDR MADU HERBAL karena terbuat dari herbal-herbal alami yang dipilih oleh para ahli.

Obat Asam Urat Paling Ampuh

 Karena dengan meminum IDR MADU HERBAL alami INSYA ALLAH dengan ijin ALLAH bisa sembuh.

salam sehat Rezaherbal.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *