Gejala Penyakit Hipertensi


Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi umum dimana kekuatan aliran dari darah terhadap dinding arteri kalian cukup tinggi. Kekuatan tekanan darah ini bisa berubah dari waktu ke waktu, dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung (misalnya sedang berolahraga atau dalam keadaan normal atau istirahat) dan daya tahan pembuluh darahnya.

Satu-satunya cara mengetahui apakah kalian memiliki hipertensi adalah mengukur tekanan darah.

Penyebab Hipertensi

– Merokok
– Obesitas
– Kurang berolaharaga
– Konsumsi garam yang berlebihan
– Konsumsi alkohol berlebih
– Stress
– Usia

Gejala Hipertensi

– Sakit kepala
– Mimisan
– Titik darah pada mata
– Mati rasa
– Mual dan muntah
– Pusing

Cara Mengobati Hipertensi Dengan Cara Alami

– Bawang putih

Bawang putih dikupas kulitnya sebanyak 2 biji, bawang putih dikunyah sampai halus ditelan dan minum air hangat sebanyak 1 cangkir . Lakukan 3 kali sehari.

– Bunga dan daun jeruk nipis

Bunga jeruk nipis sebanyak 20 kantum, bunga jeruk nipis sebanyak 2 kantum, daun jeruk nipis sebanyak 30 kantum. Bahan-bahan tersebut dicuci kemudian dipotong-potong sesuai kebutuhan. Masukkan kedalam panci dan rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 seperempat gelas. Setelah dingin lalu disaring dan dibagi 3 untuk diminum. Bisa ditambahkan sedikit madu dan lakukan setiap hari.

Itulah beberapa gejala tekana darah tinggi yang sebaiknya diwaspadai. Jangan remehkan gejala-gejala di atas, meski seringkali hampir mirip dengan gejala penyakit lain. Jika banyak mengalami gejala tersebut, segera periksakan diri ke dokter.

Selamat pagi ­čÖé
Salam sehat sahabat Reza Herbal ­čÖé
Silahkan share ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *