Gejala Gastritis


Grastritis merupakan radang pada jaringan dinding lambung paling sering diakibatkan ketidak teraturan diet, makan terlalu banyak, terlalu cepat, makan-makanann terlalu banyak bumbu atau makanan yang terinfeksi penyebab lain termasuk alkohol, aspirin, refluk empedu atau therapy.

Ini bukanlah penyakit, namun sebuah kondisi yang disebabkan oleh beragam faktor yang berbeda. Berdasarkan jagka waktu perkembangan gejala, gastritis dibagi menjadi dua, yaitu yag akut (berkembang secara cepatdan tiba-tiba) dan kronis (berkembang secara perlahan-ahan).

Penyebab Gastritis

– Stress
– Jadwal makan tak teratur
– Konsumsi minuman dengan kafein
– Makanan dengan tekstur keras serta dimakan sewaktu panas, contohnya bakso

Penyebab utama gastritis adalah bakteri yang bernama Helicobacter pylori, yang dapat ditemukan di makanan atau air yang tercemar. Penyebab umum lainnya adalah penggunaan obat anti-inflamatori non-steroidal (NSAID) dan konsumsi alkohol secara berlebihan, serta penyalahgunaaan obat-obatan terlarang (sepertikokain).

Ciri-Ciri Gastritis

– Perut terasa kembung
– Mual dan muntah
– Gangguan pencernaan
– Sakit ulu hati
– Kehilangan nafsu makan
– Perut terasa penuh

Gejala Gastritis

– Lapisan perut bisa diperiksa dengan endoskopi
– Gastritis berat dapat hadir saat endoskopi meskipun orang tersebut tidak mengeluh gejala yang berarti
– Sebaliknya, gejala gastritis yang parah dapat hadir ada meskipun ketika endoskopi ternyata hanya sedikit perubahan pada lapisan perut.
– Para manula atau lansia khususnya memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk mengembangkan kerusakan perut tanpa rasa sakit

Cara Mengobati Gastritis Dengan Cara Alami

– Beras merah
– Kacang polong
– Telur
– Kacang
– Minyak zaitun

Jika lebih dari satu gejala Gastritis di atas kalaian alami, ada baiknya segera hubungi dokter atau pusat layanan kesehatan terdekat untuk memberikan tindakan medis yang tepat. Dengan begitu penyakit gastritis kalian tidak menjadi akut.

Selamat pagi ­čÖé
Salam sehat sahabat Reza Herbal ­čÖé
Silahkan share ­čÖé

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *