CARA MENGOBATI RADANG SENDI SECARA ALAMI

CARA MENGOBATI RADANG SENDI SECARA ALAMI

Peradangan sendi dikenal secara medis dengan istilah dengan istilah artritis. Peradangan adalah reaksi alami jika sendi (ataupun bagian tubuh lainnya) mengalami suatu gangguan penyakit atau cedera. Jika peradangan terjadi dalam jangka waktu yang panjang, bisa memicu risiko kerusakan jaringan-jaringan.
 
 
Penyebab Radang Sendi
 
1. Kerusakan tulang rawan sendi.
2. Sistem pertahanan tubuh salah mengenali selaput sendi.
3. Penumpukan asam urat.
 
Gejala Radang Sendi
 
1. Nyeri dan kaku pada sendi.
2. Gerakan sendi terbatas.
3. Kulit pada sendi berubah menjadi merah dan hangat.
4. Otot sekitar sendi mengecil dan kekuatannya menurun.
 
Berikut Adalah Beberapa Cara Pengobatan Nyeri Sendi Secara Alami:
 
1. Pengobatan Dengan Akar Beluntas
Cara membuat ramuannya cukup sederhana, sebelumnya akar beluntas dibersihkan terlebih dahulu kemudian rebus dengan dua gelas air hingga mendidih dan biarkan sampai air rebusannya tersisa satu gelas saja. Setelah itu, angkat dan dinginkan. Minum ramuan ini secara rutin dan teratur satu kali sehari sampai sembuh.
 
2. Pengobatan Dengan Kunyit
Cara meramunya adalah dengan membuat rebusan kunyit, untuk menambah rasa agar tidak terlalu sulit diminum bisa dengan menambahkan sedikit gula merah. Minumlah ramuan ini secara teratur 2 dua kali sehari.
 
3. Pengobatan Dengan Jahe
Cara meramunya pun cukup mudah, anda bisa merebus beberapa jari jahe dengan campuran gula merah. Kemudian minumlah secara teratur dua kali sehari setiap hari hingga nyeri sendi anda hilang.
 
Demikian ulasan singkat dari beberapa jenis obat nyeri sendi yang biasa anda temui sehari-hari. Bila anda merasakan gejala nyeri sendi sangat disarankan untuk mencoba metode penyembuhan dengan cara alami terlebih dahulu. Namun bila efek yang dirasa tetap tidak kunjung membaik, tidak ada salahnya untuk mengunjungi dokter terdekat sebagai tindak lanjut dari pengobatan anda. Selamat mencoba !
 
Selamat Malam, semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat Sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *