Cara Mengobati Maag Dengan Cara Alami


Penyakit maag istilah medis disebut penyakit gastritis atau tukak lambung, dimaan penyakit ini bukanlah penyakit sebenarnya, melainkan penyakit maag adalah suatu gejala dari peradangan pada lambung yang disebabkan oleh virus atau bakteri Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka di lambung. Sebutan lain dari maag adalah dispepsia.

Akan tetapi, ada faktor lain yang bisa memicu maag seperti stres, pola hidup tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur.

Penyebab Maag

– Konstipasi
– Terlalu banyak mengonsumsi kafein, soda, atau minuman beralkohol
– Merokok
– Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak, dan pedas
– Makan terlalu cepat
– Obesitas

Gejala Maag

– Nyeri
– Perut terasa panas
– Hilangnya nafsu makan
– Perut terasa kembung
– Sakit perut bagian atas
– Berat badan menurun drastis

Cara Mengobati Maag Dengan Cara Alami

– Madu asli

Cara menghilangkan sakit maag menggunakan madu asli sangat mudah sekali yaitu kalian bisa meminum madu asli itu setiap hari. Selain bisa untuk menormalkan asam lambung kalian juga bisa menambah stamina menggunakan madu.

-Temulawak

Iris dan potong temulawak menajadi beberapa bagian setelah itu angin-angin temulawak tersebut, setelah di angin-angin rebuslah irisan temulawak itu menggunakan 8 gelas air dan dibiarkan sampai mendidih, saat direbus buatlah air rebusan itu menjadi 3 gelas banyaknya. Setelah itu matikan dan juga didinginkan, setelah didinginkan kalian bisa meminumnya selagi hangat. Cukup satu air saja setiap harinya secara teratur, meminum air rebusan itu secara teratur dipercaya bisa digunakan untuk mengobati sakit maag.

Itulah berbagai macam tips mengobati sakit maag yang kalian bisa gunakan. Tidak hanya itu saja kalian juga harus menjauhi penyebab maag yang bisa menyebabkan maag dan mulai menerapkan pola makan secara teratur. Pola makan teratur terbukti menjadi cara menvegah maag dan mengobati maag yang efektif.

Selamat pagi ­čÖé
Salam sehat sahabat Reza Herbal ­čÖé
Silahkan share ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *