BATU GINJAL

BATU GINJAL

Apa Itu Batu Ginjal ?
 
Batu ginjal adalah massa keras seperti batu yang terbentuk disepanjang saluran kemih dan menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Adapun proses pembentukan batu ginjal ini disebut sebagai urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis). Batu ginjal terbentuk oleh mineral dan asam garam, batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal salah satunya disebabkan ketika urin berkonsentrasi dan mineral menjadi mengkristal dan menggumpal.
 
Penyebab Batu Ginjal
 
1. Urin yang sedikit.
2. Diet.
3. Gangguan pencernaan tertentu.
4. Kelainan bawaan.
5. Efek obat tertentu.
6. Faktor keturunan.
 
Gejala Batu Ginjal
 
1. Nyeri atau sakit saat buang air kecil.
2. Merasa sakit perut, mual, dan muntah.
3. Ada darah dalam urine.
4. Frekuensi buang air kecil lebih sering dari biasanya.
5. Urine terlihat keruh atau berbau busuk.
6. Urine yang keluar sedikit.
7. Disertai demam dan menggigil, jika ada infeksi.
 
Tanaman Obat Batu Ginjal
 
1. Buah mengkudu
Buah mengkudu terkenal memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit. Kandungan yang ada pada buah ini dapat mengobati tekanan darah, radang ginjal, peluruh kencing dan gula darah.
 
2. Daun Kemangi
Daun kemangi dapat dijus dan dicampur dengan madu untuk mengobati batu ginjal. Menurut sumber kami*, jika ramuan ini diminum selama 6 bulan akan bisa mengobati batu ginjal.
 
3. Jus Lemon dengan Minyak Zaitun
Memang agak aneh pencampuran antara jus lemon dan minyak zaitun. Tetapi kandungan yang ada di ramuan ini dipercaya dapat menghancurkan batu ginjal dengan cepat.
 
4. Daun Seledri
Zat yang terkandung dalam seledri dapat menghancurkan penghambat-penghambat ekskresi yang ada pada kandung kemih. Tanaman obat ini dapat dimakan langsung atau dijus.
 
5. Delima
Benih, daun, dan buah delima itu sendiri dapat berkontribusi dalam menghancurkan batu ginjal. Cara menggunakannya adalah dengan mengonsumsi jus delima setiap pagi selama seminggu dengan perut kosong.
 
Demikianlah ulasan kesehatan yang dapat kami sampaikan mengenai Batu Ginjal semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.
 
Selamat Pagi , semoga bermanfaat 🙂
Salam sehat sahabat Reza Herbal 🙂
Silahkan share 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *