APA SAJA CIRI CIRI GEJALA STROKE

APA SAJA CIRI CIRI GEJALA STROKE

APA SAJA CIRI-CIRI GEJALA STROKE

APA SAJA CIRI CIRI GEJALA STROKE

  •         AWAL SERANGAN STROKE. – Banyak sekali orang-orang pada saat ini yang mengalami masalah kesehatan sekarang-sekarang ini salah satunya yang sering terdengar saat ini adalah gejala penyakit stroke. Kata stroke berasal dari bahasa inggris,stroke atau cerebrovascular accident, CVA yaitu suatu kondisi yang terjadi di saat pendistribusian darah kebagian tertentu pada otak tiba-tiba terganggu. Di dalam jaringan otak,apabila kurang aliran darah, dapat mengakibatkan reaksi biokimia yang bisa merusak bahkan mematikan sel-sel saraf yang berada pada otak.
  •  Stroke adalah salah satu penyakit yang bersifat kronis dan sangat cepat melumpuhkan, oleh karna itu apabila seseorang terkena penyakit stroke harus di tangani dengan segera. Sekitar 40% dari pasien-pasien yang terkena stroke tidak dapat mengenali apa saja dan bagaimana sih gejala awal yang muncul pada saat stoke mulai menyerang tubuh mereka, atau bahkan mengenali faktor resiko yang tentunya kita bisa meminimalisir terjadinya stroke, sehingga tidak begitu parah meskipun tidak 100%.

Berdasarkan data yang ada di Amerika Serikat, stroke adalah salah satu penyebab kematian nomor tiga di amerika. Jadi semua orang wajib waspada dan sangat di haruskan untuk mengenali berbagai gejala dan resiko terjadinya stroke. Hal ini di sebabkan stroke tidak menyerang orang dewasa dan lanjut usia saja, tetapi bahkan bisa menyerang remaja. ada beberapa ciri gejala stroke ringan yang biasanya muncul apabila seseorang terserang penyakit stroke ini.

 

APA SAJA CIRI-CIRI GEJALA STROKE

  •  1. Gangguan Penglihatan (pandangan kabur). – Apabila seseorang mengidap penyakit stroke bisa di lihat apabila penglihatan sudah menjadi ganda,dan bahkan pada salah satu mata akan kehilangan fungsinya. Selain itu gejala stroke yang lebih terlihat yaitu melemahnya otot wajah (kendur), bagian lengan dan gangguan berbicara yang terlihat pada orang yang mengidap penyakit stroke.
  • 2. Susah Bicara, – Apabila seseorang mengidap penyakit stroke, kemampuan untuk memahami perkataan orang lain dan mengekspresikan diri melalui kata-kata menjadi kurang. Tes sederhana seperti dokter menyuruh mengucapkan beberapa kalimat untuk mengetahui seberapa besar seseorang terserang stroke.
  • 3. Bagian Lengan Dan Kaki Lemas. – Apabila seseorang mengidap penyakit stroke,salah satu lengan atau kaki menjadi lemas atau lemah, bahkan keduanya juga bisa mendadak lemas,lumpuh,dan bahkan bisa mati rasa. Selain itu sisi otak juga bisa terserang penyakit stroke berkembalikan dengan sisi tubuh menjadi lumpuh.
  • 4. Nyeri. – Meskipun bukan gejala umum stroke namun, jika yang anda rasakan nyeri secara mendadak pada satu bagian lengan,kaki,sebagian wajah, atau sebagian dada jangan di anggap sepele, Alangkah baiknya jika anda dengan segera memeriksa diri ke dokter ahli.
  • 5. Sakit Kepala Akut. –  Sakit kepala tersebut merupakan sakit kepala yang belum pernah anda alami, seperti sakit kepala yang sangat sakit,bisa saja ini adalah salah satu tanda bahwa anda mengidap penyakit stroke. menurut penelitian para ahli, wanita lebih sering sakit kepala dibandingkan pria.
  • 6. Wajah Murung. – Gejala Stroke bisa membuat otot wajah menjadi lemah (kendur) mendadak pada salah satu sisi. sebuah tes sederhana yang dilakukan oleh dokter seperti berikut : Dokter meminta Anda tersenyum atau memperlihatkan gigi anda. Namun, apabila salah satu wajah Anda tidak bergerak, bisa saja itu adalah salah satu ciri gejala sroke.
  • 7. Kelelahan. – Perubahan kodisi mental, khususnya pada wanita yang merupakan paling banyak mengalami  stroke sering kali mengalami kelelahan, disorientasi dan juga adanya perubahan status mental.
  • 8. Cegukan. – Penyakit stroke ini menyerang pada bagian otak yang memiliki fungsi untuk mengatur mengatur sistem pernafasan, bisa memicu adanya cegukan yang mendadak dan tidak berhenti-berhenti. biasanya wanita yang sering mengalami gejala ini.
  • 9. Sesak Nafas. – paptilasi jantung atau biasa di sebut sesak nafas yaitu detak jantung yang tidak normal, menurut studi menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu gejala yang sering di alami oleh wanita.
  •     Tentunya ini hanya merupakan bahasan untuk menambah ke waspadaan dan untuk menambah pegetahuan tentang gejala yang biasanya di rasakan oleh orang penderita penyakit stroke, langkah diagnosis yang lebih pasti, anda dapat mengkonsumsi obat herbal yang lebih aman dan bermanfaat bagi anda. mencegah lebih baik dari pada mengobati.Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca situs rezaherbal.com,
  • wassalamualaikum wr.wb

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *