TIPS CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMI

TIPS CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMI

TIPS CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMI

Penyakit gout atau asam urat adalah kondisi yang dapat mengakibatkan nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di dalam tubuh kita bisa terkena asam urat, namun yang sering terserang adalah sendi jari kaki, lutut, pergelangan kaki, dan jari tangan.
Yang paling rawan terkena asam urat adalah laki-laki dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun.Pada wanita biasanya penyakit ini beresiko timbul setelah menopause.
Orang yang terkena penyakit asam urat dapat merasakan perkembangan gejala dengan sangat cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, tetapi terjadi di daerah sakitar sendi dan di sertai dengan memerahnya warna kulit. Pada tahapan ini, orang yang menderita penyakit ini tidak mampu bergerak secara leluasa.

Di negara kita, orang saering salah paham, penyamakan penyakit asam urat (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik dalah suatu gambaran istilah umum yang di pakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau peradangan pada otot. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala asam urat ini membantu anda membedakan dengan nyeuri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Banyak orang berfikir bahwa jika kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia). maka akan terkena gout. Hal ini sangat tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout.

Penyebab Penyakit Asam Urat. – Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat di sebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbuat dari penumpukan zat asam urat. makanan-makanan yang beresiko untuk menyebabkan timbulnya penyakit asam urat adalah sebagai berikut,Contohnya: jeroan,hidangan laut, daging meraha, dll) minuman beralkohol beresiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga sering menyerang orang-orang penderita obesitas, hipertensi, diabetes, atau penyakit ginjal kronik.

Diagnosis Penyakit Asam Urat

Minumlah obat herbal yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit asam urat ini. Hal ini sangat di perlukan karena obat herbal ini selain aman di konsumsi, juga tanpa efek samping. pemeriksaan darah juga bisa dilakukan karena untuk memeriksa kadar asam urat dalam darah anda.
Biasanya dokter sebelum melakukan tes pertama-tama selalu bertanya mengenai :  * RIwayat penyakit asam urat di keluarga anda.  * Lokasi sendi yang sering terasa sakit  * Seberapa sering anda mengalami gejala dan seberapa cepat gejala itu muncul  * Obat-obatan tertentu yang sedang anda konsumsi  Penanganan Penyakit Asam Urat
Penanganan penyakit asam urat memiliki dua tujuan yaitu untuk meringankan gejala nya dan mencegah serangan terulang kembali.Untuk meringankan gejala asam urat, anda bisa mengkonsumsi obat herbal yang ada di sekitar anda.

ANDA PERLU INI : OBAT ASAM URAT ALAMI

 

TIPS CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMI

  •  Nyeri sendi kaki. – Gejala awal yang sering terjadi adalah rasa tidak nyaman pada bagian sendi. Banyak orang tua mengeluh tentang sendi yang tiba-tiba menjadi panas dan lemah untuk di gerakan.
  •  Jempol kaki sakit. – Rasa sakit pada jempol biasanya terjadi pada malam hari.
  • Kaki terasa terbakar. – Kaki terasa terbakar bisa terjadi karena kadar asam urat yang sangat tinggi.
  • Mengerasnya jaringan pada sendi. – Bagi orang sudah terbiasa dengan gejala asam urat yang tinggi maka juga harus memperhatikan kondisi sendi tubuh.
  •  Persendian bengkak. – Persendian bengkak karena tejadi penumpukan asam urat di bagian sendi.
  •  Kemerahan pada sendi. – Rasa terbakar pada sendi dapat mengakibatkan sendi terlihat seperti kemerah-merahan.
  • Tidak bisa bergerak dengan bebas. – Karena sendi yang bermasalah akibat penumpukan asam urat atau kristal asam urat maka sendi semakin lama semakin sulit bergerak dengan bebas.
  • Sendi tidak bisa di gerakan. – Setelah sendi tidak bisa bergerak dengan bebas, maka perawatan sangat di perlukan untuk mengendalikan kadar asam urat.
  • Sendi terasa sangat gatal atau bersisik. – Rasa sendi yang terasa panas terkadang juga di sertai dengan permukaan kulit yang bersisik, kemerahan dan gatal.
  • Sendi tidak nyaman. – Rasa sendi yang tidak nyaman biasanya sring terjadi pada iang di malam hari setelah hampir semua gejala ini terjadi.

Sekian pembahasan kali ini. Artikel ini kami hanya untuk memberi pengetahuan kepada anda tentang ciri-ciri asam urat, semoga bermanfaat

wassalamuallaikum wr.wb

TIPS CARA MENYEMBUHKAN PENYAKIT ASAM URAT DENGAN BAHAN ALAMIAPA ITU ASAM URAT ? APA SAJA CIRI-CIRINYA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *